Sambutan Direktur

Direktur Akpari Bandung

Assalamualaikum wr wb,

Salam sejahtera bagi kita semua. Semoga kita senantiasa diberi kesehatan dan keberkahan oleh Tuhan YME. Berbicara Pariwisata tentunya sangat menarik terutama tentang perhotelan. Pada Era Globalisasi saat ini, industri perhotelan berkembang dengan sangat pesat, hal ini dapat terlihat jelas di hampir seluruh provinsi di Indonesia sudah banyak  berdiri industri perhotelan, baik dari jenis hotel bintang lima hingga ke penginapan sederhana seperti guest house atau losmen. Terkhususnya pada daerah-daerah di Indonesia yang memiliki tempat tujuan wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun luar negri.

Melihat hal tersebut, maka kemajuan industri perhotelan harus diiringi dengan ketersediaan Sumber Daya Manusia yang memiliki kompetensi unggul dan berkarakter, dimana hal tersebut dapat diasah melalui wadah pendidikan formal. Tidak hanya akademik saja, akan tetapi di Akademi Pariwisata Bandung ini kami memberikan ilmu pengetahuan, keterampilan umum, keterampilan khusus, juga pendidikan karakter bagi seluruh mahasiswanya agar dapat menjadi penerus bangsa yang tidak hanya cerdas tetapi juga berkarakter unggul sesuai dengan kebutuhan pada industri pariwisata khususnya perhotelan.

Dengan bekal ilmu dan ketrampilan yang banyak itu, Maka prospek kerja lulusan Prodi Perhotelan pun terbuka luas dan berjangka panjang. Prospek lulusan  Prodi Perhotelan Akademi Pariwisata Bandung dapat bekerja di bidang perhotelan, kapal pesiar destinasi wisata, lembaga instansi bidang pariwisata, tour and travel ataupun konsultan perjalanan wisata. 

Maka dari itu kami Akademi Pariwisata Bandung siap menjadi intitusi pendidikan vokasi yang mampu menangkap peluag industri perhotelan tersebut. Dan kami harapkan Kepada adik-adik lulusan sekolah SMA atau SMK sederjat mari bergabung menjadi bagian dari kesuksesan industri pariwisata indonesia.

Bandung, 20 Mei 2021

Darmawangsa S.Kom, MM
Direktur Akademi Pariwisata Bandung

Open chat
Info Pendaftaran
Hai, ada yang bisa kami bantu?